Selasa, 14 Oktober 2014

PINTEREST kini hadir dalam Bahasa Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - Media sosial Pinterest kini hadir dalam versi bahasa Indonesia. Layanan ini sudah bisa dinikmati di Indonesia mulai Rabu, 15 Januari 2014, baik di perangkat bersistem operasi iOS maupun Android.

"Kami senang bisa membantu para penggemar Pinterest untuk dapat mengeksplorasi hal-hal yang mereka sukai dalam bahasa Indonesia," kata Matt Crystal, Head of International Pinterest, dalam keterangan resminya. Pinterest merupakan situs dan aplikasi berbagi foto dengan model papan pin.

Foto dan gambar yang dibagikan oleh pengguna Pinterest dapat dimasukkan ke dalam beberapa kategori. Pada Pinterest, orang dapat mengikuti pinner--sebutan untuk pengguna Pinterest--yang memiliki minat yang sama untuk mendapatkan ide-ide kreatif.

Crystal mengatakan, Pinterest Indonesia memiliki komunitas pinning yang aktif. Kategori yang paling populer antara lain busana, kutipan inspiratif, perjalanan, kerajinan, makanan, dan dekorasi rumah. "Konten lokal merupakan langkah pertama membantu para pinner di Indonesia untuk menemukan minat dan hobi mereka dengan cara baru." Tahun lalu, Pinterest meluncurkan lebih dari 20 versi bahasa, dan akan terus bertambah tahun ini.

Sebagai alat penemuan global, lanjut Crystal, pinner juga dapat mengakses sumber daya di seluruh dunia dengan konten visual berdasarkan kategori yang paling menarik. Pinterest dapat diakses lewat situs www.pinterest.com, atau dengan mengunduh aplikasinya untuk perangkat iOS ataupun Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar